DaerahKesehatan

Kepala Dinas Kesehatan Pesisir Barat Buka Kegiatan Akreditasi UPTD Puskesmas Krui Selatan

Krui SentralAktual.com Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menggelar kegiatan akreditasi Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Krui Selatan, di Halaman UPTD Puskesmas Krui Selatan, Jumat (17/11/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Kepala Dinkes, Tedi Zadmiko, S.KM., S.H., M.M. Turut hadir juga Tim Surveyor Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Primer (Lafkespri), peratin se-Krui Selatan, Uspika kecamatan setempat.

Dalam sambutannya, Kepala Dinkes Tedi mengatakan bahwa Puskesmas Krui Selatan saat ini akan melaksanakan akreditasi perdana sejak didirikan pada Tahun 2017, dan mulai beroperasional Tahun 2018 lalu, serta mendapatkan izin operasional pada 2019. “Berbagai upaya yang dilaksanakan merupakan bagian dari usaha Pemkab Pesibar melalui Puskesmas Krui Selatan untuk mewujudkan cita-cita pembangunan kesehatan dengan memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal terhadap masyarakat, khususnya di Krui Selatan,” tutur Kepala Dinkes Tedi.

Cita-cita tersebut, lanjut Kepala Dinkes Tedi, membutuhkan koordinasi dan komunikasi yang baik antara jajaran Puskesmas dengan lintas sektor. “Selain itu jajaran Puskesmas Krui Selatan dan lintas sektor juga diharapkan mampu meningkatkan kepeduliannya pada pembangunan kesehatan dengan memberikan perhatian, semangat, dan motivasi kepada seluruh tenaga kesehatan dan masyarakat agar berperilaku hidup bersih dan sehat,” harap Kepala Dinkes Tedi.

Menurut Tedi, kegiatan akreditasi tersebut menjadi momentum bagi seluruh jajaran Puskemas Krui Selatan untuk melakukan refleksi tentang apa yang dapat disuguhkan bagi kesehatan dan kesejahteraan pribadi masing-masing, keluarga, masyarakat, dan daerah Pesibar. “Kita semua masih harus bekerja keras, kerja cerdas, bekerja ikhlas, dan bekerja tuntas untuk mencapai sasaran-sasaran pembangunan kesehatan dengan mengutamakan upaya promotif-preventif,” tandasnya.

“Pemkab Pesibar berharap agar seluruh tenaga kesehatan untuk terus meningkatkan mutu pelayanan kesehatan. Tantangan pembangunan kesehatan semakin kompleks. Tingkatkan kerrjasama yang baik untuk mengantar masyarakat dan daerah Pesibar yang sehat sejahtera,” tukasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button