DaerahPemerintahan

Ketua TP-PKK Hj.Septi Istiqlal Buka Bimtek Pembukuan Administrasi PKK Tahun 2023.

Krui SentralAktual.com Ketua Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Septi Istiqlal, membuka secara langsung kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembukuan Administrasi PKK Tahun 2023, di ruang rapat Bupati Pesibar, Lantai 4 Gedung A Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Jumat (10/11/2023).

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua I TP-PKK Pesibar, Yulnawati Zulqoini, Ketua II TP-PKK Pesibar, L. Liastuti Jon Edwar, S.Pd., M.M., dan Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP), Suwarti, S.H., M.M. narasumber Ria Nova, S.E., dan peserta bimtek pengurus TP-PKK kecamatan, pekon, dan kabupaten.

Dalam sambutannya Ketua TP-PKK Septi Istiqlal mengatakan, PKK merupakan gerakan nasional yang tumbuh dari, oleh, dan untuk masyarakat dengan perempuan sebagai motor penggerak utama untuk menuju terwujudnya keluarga yang bahagia, sejahtera, dan mandiri.

“PKK merupakan suatu badan yang dibentuk untuk meningkatkan kualitas perempuan melalui program pemberdayaan perempuan yang diarahkan untuk mengembangkan dan memanfaatkan berbagai potensi yang ada pada diri perempuan tersebut,” jelas Ketua TP-PKK Septi Istiqlal.

Menurut Ketua TP-PKK Septi Istiqlal, dari sisi programnya, PKK pada awalnya diarahkan untuk mendorong kemajuan perempuan agar dapat memainkan peran gandanya secara baik, yaitu sebagai pengelola keluarga, pencari nafkah, dan pelaku pembangunan. “Akan tetapi sesuai dengan perkembangannya, program pemberdayaan perempuan kemudian diarahkan untuk mewujudkan kemitrasejajaran antara laki-laki dan perempuan dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujar Ketua TP-PKK Pesibar Septi Istiqlal.

Sebab itu, lanjut Ketua TP-PKK Septi Istiqlal, bimtek pembukuan administrasi PKK bagi pengurus TP-PKK kabupaten, Ketua TP-PKK kecamatan, hingga ketua TP-PKK pekon bertujuan agar terinformasikan kebijakan kelembagaan program dan administrasi PKK secara operasional, serta untuk tertib administrasi PKK bagi sekretariat, mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, sampai pekon dan kelurahan di Pesibar.

“Tentu melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pengurus PKK mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, sampai pekon dan kelurahan dalam hal pemahaman seputar sekretariatan dan bagaimana mengimplementasikan ilmu yang didapat nantinya,” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button