Daerah

Ketua TP-PKK Pesisir Barat Buka Berbagai Lomba Dalam Semarak HUT RI Ke-78.

Krui SentralAktual.com Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfotiksan), Suryadi, S.IP., M.M., menginformasikan bahwa, Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menggelar beberapa perlombaan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78, dengan dibuka langsung oleh Ketua TP-PKK Pesibar, Septi Istiqlal, di Pantai Labuhan Jukung Kecamatan Pesisir Tengah, Jumat (18/8/2023).

Hadir juga dalam kegiatan itu Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pesibar, L. Liastuti, S.Pd., M.M., dan Ketua Ikatan Keluarga Dewan (IKD) Pesibar, Aisuna.

Diacara tersebut Septi mengatakan, TP-PKK Pesibar tak ingin ketinggalan untuk ambil andil turut memeriahkan dalam peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tahun 2023, dengan menggelar beberapa tangkai perlombaan dengan melibatkan jajaran forkopimda setempat, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Pesibar, Ikatan Gutu Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Pesibar, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Pesibar, dan perwakilan dari pengurus TP-PKK masing-masing kecamatan sebagai peserta.

“Kegiatan lomba lari sarung, memasukkan paku dalam botol, estapet sarung, dan estapet tepung ini dalam rangka memeriahkan peringatan hari kemerdekaan RI ke-78,” tutur Septi.

Menurut Ia, pada dasarnya kegiatan tersebut bermaksud selain sebagai salah satu cara dalam mengisi kemerdekaan Indonesia, juga dalam upaya memupuk dan menjaga kebersamaan antar organisasi dan antar pengurus TP-PKK dari tingkat kabupaten, kecamatan, hingga pekon.

“Yang paling penting untuk kita pahami bahwa Indonesia merdeka karena perjuangan bersama. Sebab itu, semangat kebersamaan tersebut wajib kita jaga dan terus ditingkatkan antar sesama anak bangsa,” pungkasnya. (Rls/Diskominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button