NasionalTopik Terkini

Ketua Umum JMSI, Teguh Santoso Kenakan Kopiah Tikew Khas Tulang Bawang Barat Lampung Sa’at Bertemu Kedubes Iran.

Bandar Lampung SentralAktual.com Rapat kerja daerah (Rakerda) 1 Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Lampung memberi pengharapan dan manfaat bagi Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Paling tidak, ada upaya JMSI sebagai wadah berhimpun pengusaha media berbasis internet ini ikut serta memikirkan bagaimana potensi ekonomi daerah melaju kencang di tengah persaingan global.

Satu diantaranya, Kopiah Tikew alas Kopiah Tikar asal Tulang Bawang Barat yang di kenakan Ketua Umum JMSI, Teguh Santosa saat bertemu Dubes Iran beberapa hari lalu, tepatnya sehari (13/4) usai beri arahan pada Rakerda JMSI Lampung.

Teguh Santosa mengenakan Kopiah Tikew yang diberikan UMKM Tuba Barat melalui JMSI Tubaba saat pembukaan Rakerda JMSI dan diserahkan mantan Bupati Tubaba Umar Ahmad (12/4)-Dewan Pakar JMSI Tubaba.

Kopiah Tikew

Kopiah Tikew adalah kopiah, songkok yang berbahan rumput-rumputan liar yang banyak tumbuh di Tubaba. Potensi rumput-rumputan liar ini oleh masyarakat di ekplorasi secara baik hingganya menghasilkan ‘cuan’ untuk mereka yang menekuni bisnis ini.

Kopiah, caping, tikar adalah ragam produsi yang dihasilkan dari rerumputan ini. Paling tidak, rumputan liar yang tumbuh di Bumi Ragem Pai Mangi Wawai ini kini sangat menjanjikan. Buktinya, produk yang dihasilkan kini merambah Jakarta dan beberapa wilayah di luar Lampung.

Baca Juga: JMSI Lampung Gelar Rapat Jelang Rakerda 12 April
Apakah ini juga termasuk bagian ‘Kembali Ke Masa Depannya” Umar Ahmad. Umar hanya bisa tersenyum. Dan sedikit menyatakan siap kalau dibutuhkan dan untuk kebaikan bersama. Karena Tubaba lahir memang diharapkan membawa nilai bagi kemajuan semua.

JMSI dan Potensi Daerah

Sebagai organisasi, JMSI melalui Ketum Teguh Santosa menyatakan siap mendukung kemajuan Tuba Barat sebagai bagian dari tugas dan fungsi JMSI dalam mengembangkan potensi daerah.

Sebagai motor penggerak pembangunan JMSI harus cerdas melihat sesuatu untuk menstabilisasi dan mengharmonisasi kehidupan berbangsa.

Meski masih banyak catatan, Teguh Santosa merasa bangga mengunjungi Tubaba nan eksotik. Ada Makam pensyiar Agama Islam di Tiyuh Pagardewa, dan alhamdulilla dirinya menginjakkan kaki di kampung Ketua JMSI Provinsi Lampung, Ahmad Novriwan.

Kampung asyik, kampung yang dikelilingi Sungai Tulang Bawang-To Lang Poh Wang. Dan wajib di ekplorasi dengan serius. Karena sejarah, melampaui nilai uang seberapapun besarnya. Ini potensi!

Teguh meyakini akan menginjakkan kaki di Tubaba bersama teman-teman internasional nya di Tiyuh Minak Pati Pejurit dalam tempo tak lama.

Teman-teman penghimpunan wartawan Indonesia-Vietnam sudah mengagendakan hadir disana medio Juni-Juli. Dan sedang dibicarakan teman-teman perhimpunan wartawan ASEAN yang rencananya akan nyeruwit Jelabat disana bersama Bang Surya, Pembina JMSI. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button