DaerahPemerintahan

Pemkab Pesisir Barat Peringati Hari Ibu Ke-94 Tahun 2022 Dengan Tema: Perpuan Berdaya Pesisir Barat Maju.

Pesisir Barat Lampung SentralAktual.com Pemerintah Daera (Pemda) Pesisir Barat menggelar kegiatan peringati Hari Ibu ke-94 yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Labuhan Jukung Kec. Pesisir Tengah Kamis (22/12/22) bertekan “Perempuan Berdaya Pesisir Barat Maju”.

Acar di hadiri Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Dra.Henny Yulistiani, MM, Asisten I Audi Marpi, S.Pd.MM. Asisten II Drs. Zukri Amin. MP. Ketua DPRD Agus Cik, Wakil ketua 1 TP. PKK Yulnawati Zulqoini. Gabungan Organisasi Wanita (GOW). Para Kepala OPD. Para Ibu Lansia, dan Forum anak Daerah.

Bupai Dr.Drs.H. Agus Istiqlal. SH.MH. melalui Wakilnya A. Zulqoini Syarif. SH. di dapampingi Ktua Umum TP-PKK Septi Istiqlal. Membuka secara langsung acara peringatan Hari Ibu Ke-94.

Dalam sambutannya A. Zulqoini menyampaikan “Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat kami ucapakan selamat Hari Ibu Ke-94 Tahun 2022. Melaui momen hari ibu ini saya mengajak semua pihak untuk melakukan hal hal yang baik bermanfaat bagi keluarga masyarakat dan negara”.

“Hari Ibu mempunyai latar belakang yang luarbiasa peran perjuangannya dalam merebut kemerdekaan negara kesatuan republik Indonesia”.

“Kemampuan itu di awal dari perjuangan yang berat bermula sembilan bulan kita dalam kandungan, melahirkan, merawat, mendidik hingga mampu berkiparah mengambil bagian dalam kamajuan negeri “Kasi Ibu tiada bertepi Kasih Ayah sepanjang jalan”. Pungkasnya

Di kesempatan yang sama Ketua TP-PKK Hj. Istiqlal mengatakan “Hari Ibu bukan hanya sebuah perayaan, namun untuk mengenang betapa besar jasa seorang Ibu bagi kehidupan kita, oleh karenanya mecintai Ibu tentu tidak hanya pada perayaan Hari Ibu saja, akan tetapi harus kita aplikasikan setiap saat dengan berbakti dan patuh pada Ibu”.

“Ibu sosok yang paling kita cintai dan kita sayangi. Ibu adalah sosok yang selalu menyayangi kita dan selalu memberikan yang terbaik bagi kita. Ibu adalah sosok yang selalu ada untuk kita, bahkan di saat kita sedang terpuruk dan tidak punya siapa-siapa”.

“Kasih Ibu ada awalnya tak ada akhirnya, marilah kita sama-sama mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu kita yang telah menjadi sosok yang penting dalam hidup kita. Ibu adalah segalanya untuk kita dan mari kita doakan ibu kita yang sudah tiada, yang sudah lebih dahulu meninggalkan kita”.

“Dalam perayaan Hari Ibu yang ke-94 ini sebagai bentuk ungkapan sayang kami kepada para ibu-ibu, Tim Penggerak PKK bekerja sama dengan Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Pesisir Barat sedikit berbagi dengan memberikan bingkisan”. Tutupnya.

Dipenghujung Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan piala penghargaan dan uang pembinaan pemenang lomba pojok baca, sekaligus penyerahan sembako kepada ibu Lansia oleh Wakil Bupati Pesisir Barat bersama Ketua Umum TP-PKK diakhiri dengan pemotongan nasi tumpeng. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button