DaerahTopik Terkini

Polres Pesisir Barat Gelar Apel Gabungan Pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2023 Bertajuk Mudik Aman dan Berkesan.

Kerui SentralAktual.com Polres Pesisir Barat melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2023 dengan tema “Mudik Aman Berkesan” di Lapangan Merdeka labuhan jukung pekon kampung Jawa kec. Pesisir Tengah kab. Pesisir Barat. Senin pukul 09.00 wib (17/04/23).

Kegiatan gelar pasukan operasi ketupat 2023 secara serentak di seluruh indonesia, mulai dari tingkat mabes polri hingga satuan kewilayahan. apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat 2023. kegiatan ini juga merupakan wujud nyata sinergisitas polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya idul fitri 1444H.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati Pesisir Barat A Zulqoini Syarif, SH, Ketua DPRD Pesisir Barat Agus Cik,Dandim Lampung barat yang di wakili danramil pesisir tengah Kapten ASYADI, Asisten III Bidang Ekbang Pemkab Pesisir Barat Jon Edwar, SPd, Kadis PRKP Pemkab Pesisir Barat Arman Achyuni, Kasat Pol PP Pemkab Pesisir Barat Cahyadi Muis, SP.

Kapolres Pesisir Barat AKBP ALSYAHENDRA, S.IK, M.H saat membacakan amanat Kapolri JENDERAL POLISI Drs. LISTYO SIGIT PRABOWO, M.SI. mengatakan Polri bersama stakeholder terkait berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara lebih optimal, melalui operasi terpusat dengan sandi “ketupat 2023” selama 14 (empat belas) hari sejak 18 april s.d.1 mei 2023. operasi ini telah diawali dengan kryd tanggal 10 s.d. 16 april 2023 dan akan dilanjutkan pasca operasi tanggal 2 s.d. 9 mei 2023. operasi ketupat 2023 melibatkan 148.261 personel gabungan yang terdiri dari tni-polri, kementerian terkait, bnpb, bmkg, basarnas, pertamina, jasa raharja, jasa marga, satpol pp, dinas perhubungan, dinas kesehatan, pramuka dan mitra kamtibmas lainnya.

Di akhir amanat Polri menekankan pelaksanaan Operasi Ketupat 2023 terkait permasalahan laka lantas. optimalkan langkah-langkah preventif dengan menempatkan personel dan melengkapi rambu pada titik-titik rawan kecelakaan. Tingkatkan pula imbauan kepada masyarakat agar memilih waktu perjalanan pada siang hari guna mengurai kepadatan volume kendaraan. selain itu, hadirkan pula personel berseragam di tempat ibadah terutama pada pelaksanaan sholat idul fitri melibatkan personel tni-polri, ormas serta mitra kamtibmas lainnya.terkait aktivitas masyarakat di lokasi wisata, lakukan patroli jalan kaki, rekayasa lantas jalur keluar masuk tempat wisata. Operasi Ketupat 2023 harus dilaksanakan secara 0ptimal, perjalanan mudik maupun balik berjalan dengan lancar, aman dan sehat. Kejahatan dan gangguan Kamtibmas sekecil apapun harus dicegah dan antisipasi.

Kapolres Pesisir Barat menambahkan, pelaksanaan pengamanan Operasi Ketupat Krakatau 2023, Polres Pesisir Barat menyiagakan personel gabungan satuan fungsi dan Polsek jajaran, Mereka akan bersiaga di sejumlah Pos dan jalur untuk melakukan pengamanan Operasi Ketupat Krakatau 2023 serta membantu para pemudik melintas. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button