DaerahHukrim

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Krui Gelar Apel Kesiapsiagaan Nataru 2023.

Pesisir Barat SentralAktual.com Dengan merujuk Surat Edaran Diretorat Jenderal Pemasyarakatan No. PAS-1883.PK.08.05 Tahun 2022 tentang Peningkatan Kewaspadaan Menghadapi Perayaan
Natal dan pelepasan tahun 2022 serta penyambutan tahun baru 2023.

Rutan Kelas IIB Krui melaksanakan berbagai kegiatan anntisipasi pengamanan melalui apel kesiap siagaan yang berlangsung di Aula Rutan Krui Jum’at (23/12/22).

Di gelarnya apel kesiapsiagaan bertujuan untuk memberikan penguatan kepada petugas pengamanan dalam mengahadapi Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

Kepala Rutan Kelas IIB Krui, M.Hendra Ibmansyah,S.H.,M.H mengingatkan akan kewaspadan dalam melaksanakan pengamanan, baik ancaman yang berasal dari dalam maupun dari luar.

“Pastikan Kondisi Keamanan dan ketertiban serta ancaman yang datang dapat kita cegah dan tanggulangi, kita bantu pengamanan dengan menambah personil dari petugas staf dan piket” Tegas Hendra

Kemudian setelah apel, petugas pengamanan melaksanakan pengecekan gembok dan teralis, melaksanakan tes urine bagi petugas dan Warga Binaan Pasyarakatan (WBP) Rutan Krui.

Selanjutnya dimalam harinya, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) Jonli Oswan memimpin secara langsung kegiatan Razia kamar hunian di dampingin oleh para komandan regu pengamanan dan anggota untuk memastikan tidak adanya barang terlarang berada didalam kamar hunian.

Kemudian kegiatan lain masih terus dilaksankan seperti Optimalisasi Kegiatan SATOPSPATNAL, Inspeksi, melaksankan kunjungan tatap muka, koordinasi dengan TNI/Polri serta Mitigasi Bencana dan peningkatan perkuesi pengamanan dan razia kamar hunian WBP. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button