AdvertorialHukrim

Rutan Kelas llB Krui Gelar Salam Pemasyarakatan Sekaligus Razia Kamar Hunian WBP Sambut Bulan Suci Ramadhan 1434 H.

Krui SentralAktual.com Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas ll Krui meggelar kegiatan Salam Pemasyarakatan dalam rangka menyongsong bulan suci ramadhan 1445 H. Acara diselenggarakan dihalaman Rutan setempat, Sabtu (9/3/24).

Salam Pemasyarakatan secara rutin dilakukan seabagi langkah dan upaya petugas meyerap keluhan dan masukan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk bekerja sama menjaga keamanan, ketertiban di Rutan Kelas IIB Krui.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka-KPR), Jonli Oswan, SH. diikuti oleh para staf KPR, staf Pengelolaan dan jajaran petugas pengamanan.

Dalam arahanya Jonli Oswan, menghimbau WBP senantiasa meningkatkan pendekatan
yang khusyuk melalui Ibadah puasa dibulan suci ramdhan.

“Kurang dari satu pekan kedepan kita akan memasuki bulan suci ramadhan 1445 H, persiapkan diri dengan niat yang ikhlas jaga hubungan antar sesama saling merhargai bagi yang tidak melakukannya, demi wujudkan tali kasih sayang persaudaraan”. singkat Jonli

Jonli menambahkan “Jadikan momentun ibadah puasa, menjalin pendekatan kehadhirat Allah SWT, perbanyak membaca al-quran dan shalawat, sehingga nanti dapat membuahkan keimanan yang berkualitas yang dapat di cerminkan atau di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari”.

” Apabila sampai saatnya nanti kembali bergabung dengan keluarga dan masyarakat, maka sepenuhnya kepercayaan akan tumbuh subur, sehingga kemudahan berativitas mencari nafkah akan menyertainya”. pungkas Jonli Oswan

Selanjutnya acara dilaksanakan razia pemeriksa barang WBP berlebih seperti baju, celana, handuk dan lain-lain. Pada saat musim pancaroba saat ini baju yang berlebih dapat menimbulkan bau yang kurang bersahabat dan mejadi sarang nyamuk.

Pada saat penggeledahan berlangsung baju dan celana hanya diperbolehkan masuk kedalam kamar hunian 5 baju dan 5 celana untuk menghidari over barang dikamar hunian.

Setelah memisah beberapa barang WBP, penggeledahan dilanjutkan pada semua kamar hunian dan diperiksa secara teliti oleh petugas, kembali mengingatkan WBP agar selalu menjaga kebersihan.

Razia kamar hunian WBP tidak ditemukan adanya barang terlarang seperti Handphone dan Narkoba. Pelaksaan salam pemasyarakatan dan penggeledahan kamar hunian diharapkan dapat Lingkungan yang aman dan kondusif terhidar dari gangguan keamanan dan ketertiban serta kamar hunian yang nyaman dan bersih. (Red)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button