DaerahPemerintahan

Satreskrim Polsek Bangkunat Amankan Dua Orang Terduga Pelaku Curat Di Kecamatan Ngaras.

Pesisir Barat SentralAktual.com Satuan Reserse Kriminal (Tekab 308) Polisi Sektor Bangkunat Polres Pesisir Barat berhasil amankan dua terduga pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) di Mess Tambak Udang, Pekon Sukarame Kec. Ngaras Selasa (7/3/23). Diketahui terduga berinisial Z (20) dan inisial TM (19) berdomisli di Pekon Kota Batu Ngaras.

Kapolres AKBP.Alsyahendra.S.IK.MH. melalui
Kasat Reskrim Iptu.Riki Nopariansyah.SH.MH membenarkan atas kejadian perkara Curat dan terduga pekalu telah diamankan dan di lakukan penahanan di Mapolsek Bangkunat selama duapuluh hari kedepan guna untuk pemeriksaan lebih lanjut. ungkap Kasat

Kasat menambahkan “Kejadian tersebut berawal pada hari Rabu tanggal 01 Maret 2023 sekira Pukul 00.00 WIB sampai dengan 01.00 telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan terhadap barang milik pelapor dan saksi saudara Sumani Bin Samsudin”.

“Atas dasar laporan polisi tersebut team Tekab 308 presisi melakukan penyelidikan, kemudian pada hari Selasa tanggal 07 Maret 2023, Unit Reskrim Polsek Bengkunat yang di pimpin oleh Ipda Riswanto.SH.
beserta anggota Unit Reskrim Polsek Bengkunat dan di bek up oleh Team Tekab 308 Presisi Sat Reskrim Polres Pesisir Barat Kanit IV Sat Reskrim Aipda.Kadarrahman”.

“Dari hasil penyelidikan, tim mendapatkan informasi bahwa para terduga pelaku sedang berada di pinggir jalan jembatan ngaras yang Pekon Padang Dalam, kemudian sekira pukul 16.00 para pelaku berhasil di amankan dilokasi tersebut”.

“Dari tangan pelaku, petugas amankan barang bukti satu unit handphone mer Vivo Y20s warna hitam, satu kotak handphone merk/type vivo Y20s warna obsidian black/hitam dengan nomor IMEI1:863852056388754 dan IMEI2:863852056388747”.

“Akibat dari kejadian tersebut pelapor dan saksi mengalami kerugian sekira Rp.7.100.000 (Tujuh Juta Seratus Ribu Rupiah).
Atas perbuatan terduga pelaku di jerat dengan Pasal 363 KUHP-idana tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara”. Pungkas Iptu.Riki Nopariansyah

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button