Topik Terkini

Diteksi Dini Gangguan Kamtib, Ka-KPR Rutan Kelas ll Krui Laksanakan Giat Salam Pemasyarakatan.

Krui SentralAktual.com Dalam rangka menditeksi sejak dini ganguan keamanan dan ketertiban dalam Rumah Tahanan (Rutan) Kelas llB Krui melaksanakan kegiatan Salam Pemasyarakatan Selasa (31/10/23).

Kepala Rutan Karutan Fajar Ferdinan, A.Md.IP., S.H., M.H. melalui Kepala Kesatuan Keamanan Rutan (Ka-KPR) Jonli Oswan S.H.
didampingi jajarannya selain melaksanakan kegiatan Salam Pemasyarakatan juga melakukan giat Razia Kamar Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Diketahui Salam Pemasyarakatan adalah sarana untuk mendeteksi gangguan keamanan dan ketertiban dan sarana dalam peningkatan pelayanan terhadap WBP, serta sarana pendekatan Petugas terhadap WBP

Pada pelaksanaan Salam Pemasyarakatan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan memberikan Semangat kepada Warga Binaan dan selalu menghibau kepada Warga Binaan agar selalu menjaga Kebersihan Kamar.

Selanjutnya Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Jonli Oswan mengingatkan kepada Warga Binaan agar menjalankan Pembinaan dengan baik serta mengikuti Peraturan yang berlaku pada Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Krui.

Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan Penggeledahan Kamar hunian yang dilakukan secara detail dan kondusif oleh Petugas Rutan Krui.

Dalam kegiatan Penggeledahan Kamar Hunian didapatkan barang temuan berupa; 1 pulpen, 2 tali menali dan korek api, tidak ditemukannya alat komunikasi (Handphone), Narkoba dan barang terlarang lainnya.

Seusai melaksanakan Kegiatan Salam Pemsayarakatan dan Penggeledahan Kamar kepala Kesatuan Pengamanan Rutan melanjutkan melakukan pemeriksaan pada Area belakang Rutan serta Dapur.

Dengan dilaksanakannya kegiatan Salam Pemasyarakatan dan Penggeledahan Kamar Hunian, diharapkan Rutan Kelas IIB Krui dapat mencegah dan terhidar dari terjadinya Gangguan Kemananan dan Ketertiban.

Seluruh kegiatan selesai dilaksanakan dengan aman & tertib yang selanjutnya dilaporkan kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum & HAM Lampung. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button