NasionalPemerintahan

Kadis Kominfotiksan Suryadi,S.IP.,MM Wakili Pemkab Pesisir Barat Dalam Acara Digital Government Award SPBE Summit Tahun 2023.

Jakarta SentralAktual.com Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Republik Indonesia (RI) menggelar Digital Government Award SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik) Summit 2023 dengan tema “Sinergi Untuk Indonesia Maju”. Jakarta Senin (20/3/23).

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar
Pandjaitan menyerahkan
trofi penghargaan langsung kepada para penerima di saksikan oleh Kabinet Indonesia Maju, para Duta Besar, para Kepala Lembaga dan para Gubernur, Bupati Walikotase-Indonesia.

Di ketahui teselenggaranya kegiatan sebagai langkah trobosan pemerintah untuk mempercepat pembangunan layanan digital berbasis masyarakat (citizen centric) dan penguatan Tim Koordinasi SPBE menjadi Digital Transformation Agent (DTA) guna memastikan manajemen perubahan dan operasional layanan digital.

Kepala Dinas Komukasi Infomatika dan Pesandian Kabupaten Pesisir Barat Suryadi, S.IP.,MM dalam hal ini mewakili Pemerintah Daerah Dr.,Drs.,H. Agus Istiqlal, SH.,MH. sa’at di hubingu Via WatsApp mengatakan rasa syukur dan bangga yang takterhingga atas anugarh Allah SWT dapat menyaksikan secara langsung Acara Digital Government Award SPBE Summit.

“Ucapan syukur kehadirat Allah SWT dan terimakasih kehadapan Bapak Bupati telah memberi kepercayaan bagi kami Diskominfotiksan menghadiri Digital Government Award SPBE Summit. Tentunya hal ini memupuk Ilmu, pemahaman dan pengalaman untuk meningkatkan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam proses pemerintahan yang efisiensi, efektivitas, transparansi, dan akuntabilitas di Pesisir Barat”. Ungkap Suryadi

Suryadi menambahkan “Pesisir Barat Sebagai Kabupaten termuda di Provinsi Lampung tentunya sangat mendukung dan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya acara oleh Kemenpan-RB karena ini menjadi semangat pengembangan SPBE terpadu dan berkesinambungan sesuai dengan Peraturan Presiden No.95/2018 tentang SPBE dan Peraturan Presiden No.132/2022 tentang Arsitektur SPBE”. Jelas Suryadi

Sebagaiman penyampaian Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Ibu Nanik Murwati “Moratorium pembangunan aplikasi mengutamakan peningkatan efektivitas pemanfaatan aplikasi yang telah beroperasi antar instansi Pemerintah agar dapat di perkuat menjadi Platform Digital Terpadu, baik di internal maupun antar instansi Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah”. Singkatnya

Berikut daftar 38 kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah yang menerima Digital Government Award dalam enam kategori:

A. Kategori Penerapan Layanan SPBE
1. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM)
2. Kementerian Hukum dan HAM
3. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)
4. Pemprov Jawa Barat
5. Pemprov Jawa Timur
6. Pemprov DKI Jakarta
7. Pemkab Banyuwangi
8. Pemkab Kebumen
9. Pemkab Pesisir Selatan
10. Pemkot Surabaya

B. Kategori Pencapaian Indeks SPBE
1. Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek)
2. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo)
3. Kementerian PPN/Bappenas
4. Badan Pusat Statistik (BPS)
5. Pemprov Bali
6. Pemkab Sumedang
7. Pemkab Bantul
8. Pemkot Surakarta

C. Kategori Penerapan Layanan SPBE
1. Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN)
2. Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP)
3. Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)
4. Pemkab Kutai Timur
5. Pemkot Jambi

D. Kategori Pencapaian Indeks SPBE
1. Kementerian Keuangan
2. Badan Standardisasi Nasional (BSN)
3. Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN)
4. Pemkab Kulon Progo

E. Kategori Penguatan Kebijakan SPBE
1. Kementerian Dalam Negeri
2. Lembaga Administrasi Negara (LAN)
3. Pemprov Lampung
4. Pemprov Bengkulu
5. Pemkab Garut
6. Pemkot Denpasar
7. Pemkot Semarang
8. Pemkot Banda Aceh
9. Pemkot Depok

F. Kategori Penguatan Manajemen SPBE
1. Kementerian Pertanian
2. Pemkab Polewali Mandar (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button