PemerintahanSport

Sukseskan Event “WSL Krui Pro QS 5000” 2023 Bupati H.Istiqlal Undang PHRI Pesisir Barat Rapat Persiapan Pelaksanaan.

Krui SentralAktua.com Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat mengundang Pengusaha Perhotelan dan Restoran Indonesia Persisir Barat dalam rangka rapat persiapan pelaksanaan event World Surf League (WSL) Krui Pro QS 5000 Tahun 2023. Jum’at (26/5/23).

Acara berlangsung ruang rapat Bupati, Gedung A Lantai 4, Komplek Perkantoran Pemkab Pesisir Barat. di hadiri langsung Bupati, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H, di dampingi Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Drs.Jon Edwar., M.Pd, sekali gus pimpin rapat. Turut hadir perwakilan OPD yerkait dan para pelaku usaha Perhotelan dan Restoran yang tergabung dalam organisasi PHRI Pesisir Barat.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengajak para pelaku usaha Perhotelan dan Restoran yang tergabung dalam organisasi PHRI untuk ikut serta dalam mensukseskan event “WSL Krui Pro Qs 5000” Tahun 2023 pada tanggal 12-18 Juni 2023 di Pantai Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan.

Dalam arahannya, Bupati Pesisir Barat menyampaikan bahwa Pemkab Pesisir Barat Dalam waktu yang tidak akan lama lagi akan melaksanakan event “WSL Krui Pro QS 5000” Tahun 2023, event ini merupakan satu-satunya kejuaraan surfing yang dilaksanakan di Indonesia.

“Kegiatan Krui Pro ini termasuk event Internasional yang harus menjadi perhatian untuk kita semua, karena waktunya tinggal tidaklah lama lagi, kami (Pemkab Pesisir Barat) sangat berharap kepada semua pihak yang terlibat termasuk juga bagi yang memiliki usaha Perhotelan untuk bisa bekerjasama dan berperan aktif dalam menyukseskan event Krui Pro kali ini”, tandas Bupati

Masih dalam arahannya, Bupati Pesisir Barat menambahkan bahwa kedepannya Pemkab Pesisir Barat berencana akan menyiapkan penerbangan regular pada saat pelaksanaan event “WSL Krui Pro QS 5000” Tahun 2023, dan juga akan bekerjasama dengan PT. PINDAD dalam hal pengelolaan sampah.

“Kami juga telah berkoordinasi dengan pihak PT. Lion Air melalui Kemenkomarves RI untuk menambahkan penerbangan regular dalan menunjang transportasi para wisatawan pada “WSL Krui Pro QS 5000″ tahun 2023, dalam hal pengelolaan sampah kami juga akan bekerjasama dengan PT. PINDAD, karena kalo mengandalkan TPA yang ada sampahnya akan menumpuk”, tambah Bupati

Pada kesempatan selanjutnya, Ketua PHRI Pesisir Barat, Bowo, mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemkab Kabupaten Pesisir Barat dalam hal penerangan dan jaringan internet khusus di kawasan wisata.

Pada kesempatan tersebut, Ketua PHRI berharap dukungan keamanan kepada Pemkab Kabupaten Pesisir Barat dan unsur Forkopimda Pesbar-Lambar, dikarenakan beberapa waktu yang lalu pernah terjadi pencurian barang-barang turis yang sedang surfing.

“Kami dari pihak PHRI meminta peningkatan keamanan terhadap turis/wisatawan yang datang kepada pihak Pemkab Pesisir Barat beserta unsur Forkopimda Pesbar-Lambar, karena pernah terjadi pencurian barang-barang turis yang sedang surfing beberapa waktu lalu, meskipun pelakunya sudah tertangkap dengan cepat, namun hal ini (keamanan) harus tetap menjadi perhatian”, ujar Bowo

Diakhir arahannya, Bupati Pesisir Barat berpesan kepada pihak pengusaha perhotelan dan restoran untuk terus melakukan promosi akan keindahan wisata dan keanekaragaman kuliner yang ada di Pesisir Barat melalui sosial media, karena saat ini sosial media berperan penting dalam hal pelaporan dan promosi dari dan oleh masyarakat.

“Kepada pihak pengusaha perhotelan dan restoran agar terus melakukan inovasi dan terobosan-terobosan di era sekarang ini, supaya nantinya bisa menarik tamu, baik domestik maupun mancanegara agar berbondong-bondong untuk menikmati kuliner dan destinasi obyek wisata yang ada di Krui”, tutup Bupati (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button