DaerahTopik Terkini

Arsyad ; Peran Sentral KADIN Dalam Perekonomian Indonesia

SentralAktual.com Bandar Lampung, Senin 06 Maret 2023, Bertempat Di ballroom Hotel Novotel Bandar Lampung senin 6 maret 2023 dilakukan pengukuhan dan pelantikan kepengurusan Kamar Dagang & Industri (KADIN) Propinsi lampung periode 2022-2027, Muhammad Kadafi yang terpilih kembali sebagai ketua umum KADIN lampung secara aklamasi pada Muprop KADIN sebulan yang lalu dan sekitar 100 an pengurus dikukuhkan dan dilantik sebagai pengurus KADIN periode 2022-2023. Hadir secara langsung untuk mengukuhkan dan melantik Ketua Umum KADIN Indonesia Arsyad Rasyid, pengukuhan dan pelantikan ditandai dengan sumpah jabatan dan penyerahan bendera petaka KADIN dari Ketua Umum KADIN Indonesia ke ketua Umum KADIN Lampung.

Dalam sambutannya Muhammad Kadafi menyampaikan bahwa KADIN Lampung adalah asosiasi dunia usaha yang siap bersinergi dengan pemerintah daerah dan stakholder yang lainnya dalam membangun perekonomian bangsa, lampung yang terkenal dengan komoditi hasil bumi nya menjadi modal dasar dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, belum lagi pengembangan sektor pariwisata dan lain lain. KADIN akan menjadi garda terdepan dalam menghadapi ancaman resesi ekonomi dengan berkolaborasi bersama para pelaku usaha untuk terus membangun optimisme, ujar politisi muda PKB dan Anggota DPR RI ini.

Alhamdulillah KADIN Indonesia tahun 2022 yang lalu mampu menarik investasi dan kerjasama dengan total nilai lebih dari 18 M US Dollar dan 68 MoU, dan sesuai dengan kepitusan presiden (Keppres) no.18 tahun 2022 KADIN adalah satu-satunya induk organisasi dunia usaha di indonesia, oleh karenanya KADIN memiliki peran yang sangat sentral dalam perekonomian indonesia. Oleh karenanya semua pengurus baik ketua umum dan wakil ketua umum harus bekerja keras sesuai bidangnya masing-masing untuk mampu membangkitkan, menggerakan roda perekonomian masyarakat melalui berbagai kegiatan perekonomian, tutur Arsyad dalam sambutannya.

Kami siap menerjemahkan apa yang menjadi arahan dari Ketua Umum KADIN Indonesia Arsyad Rasyid dan Ketua Umum KADIN Lampung Muhammad Kadafi dengan kegiatan-kegiatan yang riil, nyata, terukur, selama periode kepengurusan kami, kami akan bekerja semaksimal mungkin agar kehadiran KADIN Lampung dirasanakan benar manfaatnya oleh masyarakat lampung, tutur Munir A. Haris salah satu wakil ketua umum bidang perindustrian & perdagangan KADIN Propinsi lampung periode 2022-2027 yang turut ikut dilantik dalam kesempatan tersebuat. Khusus bidang saya akan fokus pada persoalan perindustrian dan perdagangan diantaranya eksport komoditi-komoditi hasil bumi dilampung dengan memfasilitasi pelaku usaha agar mendapatkan harga terbaik yakni harga pabrik diluar negeri, bekerjasama dengan KADIN jakarta untuk penyediaan kebutuhan pangan, untuk peningkatan SDM yakni dengan pelatihan eksport import, pelatihan perdagangan melalui Go Digital, mengembangkan hulu hilir beberapa produk unggulan hasil bumi lampung, turut memastikan stabilitas harga komoditas dan menekan laju inflasi bersama pemerintah pusat dan daerah dan lain lain, yang jelas kami akan menyusun road map program kerja bidang perindustrian dan perdagangan 5 tahun kedepan, tutur Munir A. Haris yang juga Komisaris Utama PT. Saburai Online Lampung dan Owner Ratu Cofee ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button