DaerahKesehatan

Assesment Eliminasi Malaria Kemenkes RI Sambangi Ruang Kerja Bupati Pesisir Barat.

Pesisir Barat SentralAktual.com Dalam rangka dan upaya pencegahan wabah penyakit malaria
Assessment Eliminasi Malaria Kementerian Kesehatan RI sambangi ruang kerja Bupati Pesisir Barat Selasa (25/10’22).

Tim Assessment Eliminasi Malaria Pusat Dr.Minerva Theodora., MKM dan rombongan di sambut langsung oleh Bupati Dr.Drs.H Agus Istiqlal SH.MH di dampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Audi Marpi., S.Pd.,MM, dan para perwakilan OPD terkait.

Dalam kesempatan itu Bupati selain menyampaika ucapan selamat datang dan permohon ma”af atas segala ketebatasan dalam penyambutan yang kurang berkenan juga mengatakan.

“Dengan di adakannya audiensi di harapkan kedepan kasus penyakit malaria dapat terkendali di atasi dan di tangini dengan baik”.

” Kolaborasi dan Kordinasi merupakan bagian proses untuk menelurkan gagasan atau ide dan menyelesaikan masalah secara bersama menuju visi dan misi kementrian kesehatan RI tahun 2024 Indonesia bebas malaria”. ungkap Bupati

“Kami pemerintah daerah sejak 4 tahun terahir terus berupaya semaksimal mungkin dalam mengantisipasi dan mengatasi adanya wabah penyakit malaria”.

“Alhamdulillah atas ijin Allah tuhan alam semesta tidak ada kasus wabah malaria yang terjadi di pesisi barat”. ujara Bupati.

“Maka dari itu kami menghimabau sekali gus mengajak segenap elemen untuk bersama menjaga dan mencegah berkemabang biaknya nyamuk Anopheles sumber penyakit malaria itu sendiri”.

“Dengan cara menjaga kebersihan lingkungan, buang sampah pada tempatnya, membersihkan genangan air”. harapnya.(Red)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button