DaerahPemerintahan

Badan Kontak Majlis Ta’lim Pekon Sukamarga Kecamatan Bangkunat Menggelar Kegiatan Pengajian Rutin.

Krui SentralAktual Badan Kontak Majlis Ta’lim Pekon Sukamarga Menggelar acara pengajian rutin bulanan dl Masjid Al,Amin Pemangku Ceringin Pekon Sukamarga (30/8/23).

Hadir dalam acara Peratin M.Zainan Hariri,S.Pdi. Ketua BKMT Kecmatan Bangkunat Arna Wati,S.Pd, Peratin Pekon Suka Negeri Anzir. Penyandingan Rodial. Pj Pekon Kota Jawa, M.Najib, Segenap Ketua dan Jajar BKMT Pekon se-Kecamatan Bangkunat dan Lapisan Masyarakat Pekon Sulamarga.

Dalam Penyampaiannya M.Zainan meyampaikan ucapan selamat datang Masjid Al’amin Pekon Sukamarga dan ungkapan terimakasih atas ruan dan waktu menghadiri undangan pengajian rutin Pekon Sukamarga.

“Selamat datang kami haturkan kehadapan jamaah majlis di Pekon Sukamarga dan terimakasih atas luang waktu untuk menghadiri undangan BKMT Pekon Sukamarga, sekaligus permohonan ma’af atas segala keterbatasan penyambutan, penempatan hingga hidangan”. ungkap M.Zainan Hariri.

Peratin Zainan menambahkan “Pengajian Rutin BKMT dalam rangka menjalin ikatan silaturrahmi antar sesama majlis BKMT dan Kelompok Pengajian se-Kecamatan Bangkunat serta seluruh lapisan masyarakat Pekon Sukamarga”.

Lanjut M.Zainan “Diharapkan dengan terselenggaranya pengajian dapat menambah wawas ilmu agama yang dapat memupuk keiman kita kepada Allah SWT dengan membuahkan cinta kasih sayang antar sesama. Ketaatan menjalankan perintah Allah sehingga Hablumminallah dan Hablumminannas secara personal tetap terjaga”. punkas Peratin M.Zainan Hariri

Dikesempatan yang sama Ketua BKMT Arna Wati,S.Pd, mengajak semua pihak agar betul-betul dapat menyimak dengan teliti dan seksama apa yang di sampaikan oleh Usttadz M.Rusdi

“Mari kita simak dan mendengarkan dengan hidmat penyampain bapak ustazd kita untuk dapat dipahami dan di amalkan dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat dan bernegara. Mengingat dengan maju zaman pada sa’at ini tidak asing kita dengar adanya penyimpangan akhlak yang bertentangan dengan syareat agama Islam”.

Sementra Ustazd M.Rusdi meyampaikan bahwasanya umat Islam terbagi atas 73 aliran. Akan tetapi hanya 1 bagian yang akan mendapatkan syurganya Allah SWT. Dari satu bagian ini yakni golongan orang-orang yang rukun dalam menjalankan perintah Allah SWT.

Diketahui lanjutan pembahasan pengajian medalami tentang tatacara dan ruku Istinja menurut ajaran fiqih yang benar. Mengingat pentingnya Istinja adalah tonggak kecil yang terkadang terabaikan. Padahal Istinja awal dari sahnya Ibadah wajib wudhu ketika kita hendak menjalan Sholat. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button