Daerah

Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Lampung Entry Meeting Bersama Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat.

Krui SentralAktual.com Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Lampung menggelar rapat entry meeting dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar), di ruang media center Lantai 1 Gedung A Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Rabu (4/10).

Rapat tersebut dihadiri Inspektur Pesibar, Henry Dunan, S.E., S.H., M.H., sementara rombongan dari BPK Perwakilan Provinsi Lampung dipimpin oleh Ketua Tim, Juniarti Franciska, dan Pengendali Tim Susanti Ariningtyas, dan diikuti Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemkab Pesibar.

Inspektur Henry mengatakan kegiatan rapat entry meeting tersebut merupakan sebuah kegiatan awal dalam pelaksanaan pemeriksaan belanja daerah. “Rapat tersebut dalam rangka pemeriksaan belanja daerah di lingkungan Pemkab Pesibar Tahun Anggaran 2023 sejak Januari hingga September,” terang Henry.

Menurut Henry, kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan kegiatan belanja daerah sudah terlaksana sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. “Sehingga tidak terjadi kesalahan-kesalahan dalam proses pelaksanaan belanja daerah,” paparnya.

Pemeriksaan sendiri akan dilakukan oleh BPK Perwakilan Provinsi Lampung terhadap seluruh OPD dan kecamatan dalam beberapa hari kedepan. “Harapannya dalam proses pelaksanaan belanja daerah bisa tertib administrasi sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang telah ditetapkan,” pungkasnya. (Rls/Diskominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button