DaerahPemerintahan

Bunda Paud Hj.Septi Istiqlal Hadiri dan Apresiasi Bunda Paud Tingkat Nasional.

Pesisir Barat SentralAktual.com Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Septi Istiqlal, menghadiri kegiatan Apresiasi Bunda PAUD tingkat Nasional Tahun 2023 yang digelar oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), di Mercure convention Ancol, Jakarta, Rabu (8/11/2023).

Kehadiran Bunda PAUD Pesibar dalam kegiatan tersebut didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pesibar, L. Liastuti, S.Pd., M.M., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pesibar, Edwin Kastolani Burtha, S.H., M.P., Kelompok Kerja (Pokja) PAUD, Fenti Lolita, dan Kabid. Dikdas, PAUD, dan PNFI Disdikbud Pesibar, Erik Putra, S.Pd.

Dalam kegiatan tersebut Bunda PAUD Pesibar menjadi satu dari delapan kabupaten di Provinsi Lampung yang menerima sertifikat penghargaan atas kinerja dan kepedulian yang tinggi dalam mendukung Gerakan Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan. Dimana sertifikat penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bunda PAUD Nasional, Iriana Joko Widodo, didampingi Mendikbudristek dan Dirjen PAUD dan Pendidikan Masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Bunda PAUD Pesibar, Septi Istiqlal, berterima kasih atas penghargaan yang telah diberikan terhadap Bunda PAUD Pesibar.

Karenanya, Bunda PAUD Pesibar, Septi Istiqlal menekankan jajarannya dan Disdikbud Pesibar untuk terus mempersembahkan kemampuan terbaik dalam upaya masa transisi PAUD ke SD yang menyenangkan. “Dalam masa transisi PAUD ke SD tidak melalui tes Baca Tulis Hitung (Calistung). Hal itu dikarenakan pendidikan anak-anak PAUD lebih mengedepankan kegiatan yang menyenangkan,” tutur Bunda PAUD Pesibar

Bunda PAUD Pesibar juga menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan evaluasi terhadap jajarannya dan pihak terkait dalam upaya terus memberikan perubahan yang baik dalam dunia PAUD. “Sehingga kedepan dunia pendidikan PAUD di Pesibar dapat terus memberikan prestasi-prestasi terbaiknya,” pungkasnya. (Rls/Diskominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button