DaerahPemerintahan

Bupati Dr.Drs.H.Agus Istiqlal Dampingi 24 Peratin Pesisir Barat Studi Banding Di Kabupaten Bantul Dareh Istimewa Yogyakarta.

Bantul SentralAktual.com Dalam upaya meningkatkan Wawasan dan Pengetahuan pengembangan Pengelolaan Program Desa Wisata Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.H.Agus Istiqlal SH.MH secara langsung mendampingi para Kepala Desa (Peratin) Study Banding Di Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)

Bupati di dampingi oleh ketua TP-PKK Hj Septi Istiqlal Wakil Ketua l DPRD Asisten Bidang Perekonomian & Pembangunan, Plt. Asisiten Bidang Administrasi Umum, dan beberapa Kepala OPD, serta 24 Peratin Se-Kabupaten Pesisir Barat Kamis (10/11/22).

Kedatangan rombongan di sambut baik oleh Wakil Bupati Bantul Joko B. Pronomo Asisten Bidang Administrasi Umum Ir. Pulung Harya dan Wakil Ketua TP-PPK Kab.Bantul Dwi Joko Purnomo Para Kepala Perangkat Daerah (OPD) di Ruangan Mandala Sabamadya Komplek Perkantoran Parasamya Kabupaten Bantul (DIY).

Dalam kesempatan itu Bupati Dr.Drs.H.Agus Istiqlal SH.MH. menyampaikan Selain ucapan terimakasih atas penyambutan dan permohonan ma’af atas segala kekurangan tingkah laku yang kurang berkenan juga menyampaikan.”

“Kunjungan Study Banding sebagai langkah dan upaya untuk mengembangkan potensi dan pengelolaan Desa Wisata Kabupaten Pesisir Barat”.

“Sebagaimana di ketahui bahwasanya Bumi Para Saibatin dan Para Ulama kaya potensi destinasi wisata baik dari cagar alam peninggalan sejarah hingga ombak terbaik dunia”.

“Kabupaten Pesisir secara geografis berhadapan dengan Samudera Hindia dengan garis pantai 210 Km memiliki bentang alam yang luar biasa”.

“Dari area geografis sebagai lokasi yang dapat menarik individu bagi wisatawan untunk berkunjung tentunya mempunyai prasyarat dalam perealisasiannya”.

“Semua itu dapat terwujud ketika pengelolaan yang bermula dari atraksi fasilitas dan layanan mampu menyuguhkan kenyamanan bagi para wisatawan”.ungkap Bupati

“Selain desa wisata kedepan juga mampu meningkatkan usaha desa melalui ekonomi kreatif, wira usaha sosial lingkungan dan budaya berbasis masyarakat dan kearifan lokal”.

“Saya berharap agar hasil yang diperoleh dari kegiatan ini dapat bermanfaat dan bisa dibawa pulang juga menjadi acuan dalam membangun dan mengembangkan Bumdes di Kabupaten Pesisir Barat”. Pungkas Bupati, (red)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button