DaerahPemerintahan

Bupati H.Agus Istiqlal Hadiri Ekspose Hasil Pembangunan Aplikasi E-Presensi

Krui SentralAktual.com Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., menghadiri ekspose hasil pembangunan aplikasi E-Presensi, di ruang Media Center Lantai 1 Gedung A Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Jumat (22/12/2023).

Selain Bupati, turut hadir juga dalam ekspose tersebut Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan), Suryadi, S.IP., M.M., beberapa perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pesibar, dan tim pemaparan Aplikasi E-Presensi dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

Dalam arahannya Bupati Agus Istiqlal mengatakan, pihaknya menyambut baik terhadap rencana penggunaan aplikasi E-Presensi di Pesibar yang diharapkan bisa dimulai tahun depan. “Jika aplikasi E-Presensi berjalan maka pegawai-pegawai yang terlambat dapat dengan mudah dideteksi, sehingga dengan sendirinya Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) nya akan berkurang. Inilah pentingnya aplikasi ini,” tegas Bupati Agus Istiqlal.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Sri Agustini, S.KM., M.Kes., menerangkan bahwa E-Presensi diterapkan sebagai salah satu cara untuk mendisiplinkan dan meningkatkan kualitas kerja pegawai di lingkungan Pemkab Pesibar. “Kami berupaya untuk meningkatkan kedisiplinan dan kualitas kinerja pegawai. Tentunya dengan harapan dapat mendukung pencapaian visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Pesibar,” jelas Kepala BKPSDM Sri Agustini.

Masih kata Kepala BKPSDM Sri Agustini, dengan menggunakan metode absensi berbasis online, maka setiap pegawai tidak lagi bisa memanipulasi kehadirannya. Termasuk juga berkaitan dengan ketepatan waktu melaksanakan absensi. “Jika terdapat keterlambatan dalam melakukan absensi, maka akan terekam dengan jelas dalam TPP berbasis kinerja,” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button