DaerahPemerintahan

Bupati Pesisir Barat Dampingi Saibatin Marga Belimbing A.Zulqoini Syarif Bergotong Royong Bersihkan Jalan Menuju Wayharu.

Pesisir Barat SentralAktual.com Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.H.Agus Istiqlal.SH.MH. melalui Wakilnya A.Zulqoini Syarif.SH. sekaligus selaku saibatin penyimbang marga belimbing mendampingi ribuan wargaasyarakat yang tergabung dari empat Pekon/Desa Wayharu, Bandardalam, Waytias dan Sirinnggading bergotong royong membersihkan ruas jalan Wayheni-Wayharu. Jum’at (3/3/23).

Terlihat antusias warga dalam semangat yang membara dengan alat seadanya secara bersama membersihkan dan memperbaiki jalan yang terlihat sudah tak layak di lewati. Bagaimana tidak di ketahui ruas jalan penghubung Wayheni-Wayharu ± 11 Km² melintasi Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) adalah akses jalan satu-satunya lebih dari Limaribu jiwa masyarakat kesaibatinan Marga Belimbing.

Kegiatan gotong royong dilaksanakan dalam rangka menanankan kesadaran di tengah masyarakat tentang kebersihan jalan dari sampah yang dapat merusak serta pencemaran lingkungan dan habitat alam sekitar TNBBS. Selain itu untuk menumbuh kembangkan rasa tanggung jawab untuk menjaga lingkungan disekitarnya, serta mampu merubah kebiasaan masyarakat menjadi lebih baik seperti tidak membuang sampah sembarangan dan tidak merusak kekayaan alam yang berada di wilayahnya.

Turut serta dalam kegiatan gotong royong Camat, Peratin se-Kecamatan Bangkunat, unsur TNI/Polri dan segenap lapisan maayarakat marga Belimbing dan marga Bangkunat. (Red)

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button