DaerahPemerintahan

Bupati Pesisir Barat H.Agus Istiqlal Terima 75 Sertfikat Barang Milik Daerah.

Krui SentralAktual.com Bupati Pesisir Barat , Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., menerima penyerahan Sertifikat Barang Milik Daerah (BMD) Tahun 2023 dari Kantor Pertanahan Pesibar, di Ruang Rapat Bupati Lantai 4 Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Selasa (19/12/2023).

Turut mendampingi Bupati, Pj. Sekda, Drs. Jon Edwar, M.Pd., Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Zukri Amin, M.P., dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah, dan dihadiri langsung Kepala Kantor Pertanahan Pesibar, Nanang Setiawan, S.SiT., M.T.

Kepala Kantor Pertanahan Pesibar mengatakan bahwa penyerahan sertifikat BMD tersebut berjumlah 75 sertifikat aset BMD. “Sementara saat ini masih ada beberapa berkas yang belum selesai dan masih terus dikebut, yang ditargetkan bisa diselesaikan pada Januari bulan depan,” ujar Kepala Kantor Pertanahan Pesibar, Nanang Setiawan.

Ia berharap agar dalam melakukan pengajuan, data bidang yang akan diajukan lebih lengkap. Mulai dari batas-batas, serta dokumen lainnya yang diperlukan. “Sehingga dapat mempermudah petugas dalam melakukan tugas-tugasnya di lapangan dan mempercepat pengerjaan,” kata Kepala Kantor Pertanahan Pesibar, Nanang.

Pada Tahun 2024 mendatang, lanjutnya, pihaknya menargetkan pembuatan sertifikat melalui Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) mencapai 1.491 bidang dengan total luas mencapai 3.000 hektare lebih. “Angka tersebut mengalami peningkatan cukup signifikan dari Tahun 2023 yang hanya sebanyak 388 bidang,” pungkasnya.

Sementara itu Bupati Agus Istiqlal menyampaikan apresiasinya terhadap jajaran Kantor Pertanahan Pesibar yang terus berupaya memberikan pelayanan terbaiknya terhadap masyarakat Pesibar dalam hal dokumen pertanahan dan membantu Pemkab Pesibar dalam melakukan langkah lompatan-lompatan pembangunan. “Terima kasih atas komitmen Kantor Pertanahan Pesibar memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat Pesibar, serta kerjasama yang baik terhadap Pemkab Pesibar dalam hal melengkapi sertifikat BMD,” tutur Bupati Agus Istiqlal. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button