DaerahPemerintahanPolitik

Bupati Pesisir Barat H.Agus Istiqlal Pimpin Gelar Pasukan Satlinmas Pengamanan Pemilu 2024.

Krui SentralAktual.com Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., memimpin langsung gelar pasukan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dalam rangka pengamanan Pemilu serentak Tahun 2024, di Halaman Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Senin (12/2/2024).

Gelar pasukan yang diikuti oleh TNI-Polri, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol-PP dan Damkar), dan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) itu, dihadiri juga Pj. Sekda, Drs. Jon Edwar, M.Pd., Kapolres Pesibar, AKBP. Alsyahendra, S.IK., M.H., para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pesibar.

Dalam sambutannya, Bupati Agus Istiqlal mengatakan, gelar pasukan satlinmas dalam rangka menyukseskan pemilu serentak 2024 tersebut dimaksudkan untuk menunjukkan kesiapan satlinmas dalam rangka mendukung kesiapsiagaan pengamanan pemilu. “Diharapkan agar situasi kamtibmas di wilayah Pesibar menjelang, pada saat, dan pasca Pemilihan Legislatif (Pileg), dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024 tetap aman dan kondusif, sehingga seluruh proses pelaksanaan tahapan pesta demokrasi tersebut dapat berlangsung sukses,” tutur Bupati Agus Istiqlal.

Menurut Bupati Agus Istiqlal, dalam pelaksanaan Pemilu serentak 2024, satlinmas memiliki beban tanggungjawab yang sangat besar sebagai garda terdepan dalam pengamanan Pemilu serentak 2024. Satlinmas hadir dan bertugas dalam tiap-tiap tahapan pemilu menjaga dan memelihara kententraman, ketertiban, dan keamanan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Bersama dengan KPPS, satlinmas memiliki peran yang sangat penting dalam kesuksesan pemilu serentak 2024.

Meski memiliki tugas berat, lanjut Bupati Agus Istiqlal, satlinmas diharapkan tetap melaksanakan tugas dengan humanis dan sesuai dengan tahapan dan ketentuan yang berlaku. “Sebagai aparat keamanan yang paling dekat dan bersentuhan langsung dengan warga, anggota satlinmas harus mampu bersinergi dan bekerjasama dengan seluruh komponen masyarakat, sehingga mampu mewujudkan personel satlinmas yang berkualitas dan berkarakter,” tegas Bupati Agus Istiqlal.

Masih kata Bupati Agus Istiqlal,pengamanan penyelenggaraan pemilu Tahun 2024, dilakukan dengan menjaga, dan memelihara, serta berkoordinasi dengan instansi terkait dalam menjaga ketenteraman, ketertiban, dan keamanan di TPS. “Tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan diri, maupun satuan dalam melaksanakan tugas, sehingga mampu merespon secara cepat dan tepat setiap permasalahan yang berpotensi mengganggu jalannya pemilu Tahun 2024,” pungkas Bupati Agus Istiqlal.

“Dengan suksesnya pemilu serentak 2024 ini dapat menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang lebih besar dan memberikan kebaikan bagi masyarakatnya,” tukas Bupati Agus Istiqlal. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button