DaerahPemerintahan

Dr. H. Muhammad Kadafi, S.H., M.H. Buka Warkshop pendidikan Platform Merdeka Mengajar (PMM) di Novotel

BANDAR LAMPUNG SentralAktua.com Workshop Pendidikan dengan tema ” Pemanfaatan Penggunaan Platform Merdeka Mengajar (PMM) dan Pemanfaatan Aku Belajar.id “. DPR RI Komisi X, Muhammad Kadafi. Berharap guru yang ada di Provinsi Lampung dapat mendorong kualitas pendidikan yang ada.

Kegiatan Warkhsop Pendidikan yang diselenggarakan oleh Muhammad Kadafi DPR RI komisi X tersebut bertempat di Hotel Novotel. Senin (21/11)

Terkait Pemanfaatan Penggunaan Platform Merdeka Mengajar (PMM) tersebut, Muhammad Kadafi mengatakan, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sangat mendorong kemudahan belajar dengan menggunakan akses program platform dari merdeka belajar. Hal tersebut berharap bisa mendorong pengembangan Hard Skill dan Soft Skill siswa/siswi.

“Selain berharap program platform ini dapat mendorong perkembangan Hard Skill dan Soft Skill, Kita juga berharap dapat mendorong pemerataan kualitas pendidikan yang ada di Indonesia agar kualitas pendidikan bisa meningkat” Ujar DPR RI Komisi X, Muhammad Kadafi.

Lanjutnya, Pihaknya berharap kegiatan Warkshop pendidikan tersebut bisa mendorong peningkatan SDM yang ada di Provinsi Lampung.

” Ini semua untuk mendorong kualitas pendidikan di provinsi Lampung untuk semakin bagus dan baik karena tantangan kedepan tentunya akan lebih berat, tentunya ini menjadi dorong bagi mereka agar adaptif,” harapnya.

Kemudian, Plt. Direktur SMP Kemendikbudristek RI, I Nyoman Rudi Kurniawan. Mengatakan, Kegiatan Warkshop Pendidikan tersebut merupakan bagian mendukung visi Presiden dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian melalui terciptanya pelajar Pancasila.

“Semua ini adalah bagian Kemendikbud untuk mendukung visi Presiden. Dan kita juga telah memberikan bantuan ATK kesekolah-sekolah seluruh Indonesia untuk memenuhi Peralatan ATK masing-masing sekolah mendapatkan 15 laptop, 1Lcd, dan peralatan lain”

Ditempat yang sama, Kadis Dinas Pendidikan Kabupaten Pringsewu, Budi Heryanto. Mengatakan, Program Merdeka Belajar merupakan program kebijakan dari kementerian pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia, yang esensinya harus berpikir.

“Pada akhirnya, setiap sekolah diharapkan atau diwajibkan menerapkan Kurikulum Merdeka. dan dalam hal itu, maka seluruh guru dan Kepala sekolah wajib memiliki akun belajar.id” katanya

Dan juga, Kadis Dinas Pendidikan Kabupaten Pringsewu, Budi Heryanto juga mengatakan untuk di Pringsewu, penerapan Platfrom Merdeka Mengajar (PMM) sudah 80%.

“Sudah semu untuk penerapan PMM ya untuk presentasi nya sekitar 80%” Tandasnya (bust/Azr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button