DaerahPemerintahan

Konferensi Pers, Pemkab Pesisir Barat Songsong Even Word Surf League Krui Pro 5000 dan Krui Fair Tahun 2023.

Krui SentralAktual.com Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melaksanakan kegiatan Konfrensi Pers, dalambrangka menyongsong Event World Surf League (WSL) Krui Pro 5000 dan Krui Fair Tahun 2023.

Acara berlangsung di ruang Media Center Dinas Komukasi Informatika dan Pesandian Gudung A, Lantai 1 Komplek perkantoran Pemkab setempat, di hadiri Bupati Dr.,Drs.,H. Agus Istiqlal, S.H.,M.H. di dampinging Plt. Sekretari Daerah, Drs, Jon Edwar.

Kepala Dinas Pari Wisata, I. Nyoman Setiawan. Kepala Dinas Komukasi Informatika dan Persandian, Suryadi, S.IP.,M.M. Kadis Kes, Tedi Zadmiko dan Para Jurnalis Pesisir Barat yang tergabung Tujuh Organisa, PWI, KWRI, IWO, AJOI, FPII, AKJll, Kamis (8/6/23).

Kegitan di pandu langsung oleh Kadis Kominfotisan, Suryadi, S.IP, berkaitan dengan pelaksanaan evennt World Surf League (WSL) Krui Pro 5000 yang akan berlangsung 12-18 Juni 2023 di Pekon Tanjung Setia Kecamatan Pesisir Selatan, berlanjut dengan Kru Fair yang akan di selenggarakan halaman kommplek perkantoran Pemkab setempat.

Dalam komprensi Persnya Bupati mengatakan, kebersamaan, kesolidan dan Kolaborasi dari semua pihak adalah modal kesuksesan keberlangsungan event krui Pro dan Krui Fair tahun 2023 yang akan segera di gelar. “Kami mengjak semu pihak, mari bersama kita sukseskan hajat bersama ini”. ungkap Bupati

“Pers adalah corong suara rakyat selaku pilar ke-4, mempuyai pran penting, bahkan selaku garda terdepan dalam penyebar luasan informasi, ke berbagai kalangan masyarakat. Selain itu selaku wadah promosi pengembangan potensi, destinasi wisata. ungkap Bupati.

Bupati menambahkan Event “World Surfing League (WSL) Krui Pro QS 5000″ sebagai salah satu agenda rutin yang digelar setiap tahun, tampaknya mulai membuahkan hasil yang cukup positif. Dalam gelaran Krui Pro tahun lalu sampai dengan tahun ini, Alhamdulillah pemerintah pusat mulai memberikan dukungan nyata kepada Pesibar,” jelas Bupati.

Dukungan nyata tersebut, lanjut Bupati Pesibar, yaitu instruksi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) terhadap perusahaan plat merah, seperti PLN, Telkom, dan Pertamina untuk memberikan support penuh demi mensukseskan pelaksanaan pagelaran Krui Pro.

“Pada tahun ini, Merko Marves memberikan dukungannya dengan menginstruksikan PLN untuk melakukan penambahan daya listrik. Sedangkan dari Telkom untuk melakukan penambahan Base Transceiver Station (BTS) dilokasi pelaksanaan Krui Pro, dan dukungan dari Pertamina yaitu bantuan bahan bakar helikopter (Avtur-red) dan bantuan Bahan Bakar Minyak (BBM) operasional jenis pertalite dan biosolar selama pelaksanaan Krui Pro,” Jelas Bupati merincikan.

Dalam “Konferensi Pers” tersebut, Bupati Pesibar menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya atas dukungan positif Pemerintah Pusat melalui Menko Marves terhadap salah satu agenda tahunan Pemkab Pesibar itu.

Kendati begitu, Bupati Pesibar berharap agar kedepannya Pemerintah Pusat melalui Kementerian terkaitnya dapat mengalokasikan anggaran yang memadai, sehingga pelaksanaan Krui Pro bisa jauh lebih besar dan meriah.

“Semoga Pemerintah Pusat atau Pemprov bisa terketuk pintu hatinya mengalokasikan anggaran untuk pelaksanaan Krui Pro agar bisa lebih besar dan meriah. Tentu hal ini juga sejalan dengan upaya Pemkab Pesibar dalam upaya membuat sektor Pariwisata di Pesibar terus mendunia, yang bisa berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat Pesibar,” tandas Bupati. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button