Daerah

KPPN dan DITJEN Perbendaharaan Provinsi Lampung Audiensi Dengan Bupati Pesisir Barat.

Krui SentralAktual.com Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfotiksan), Suryadi, S.IP., M.M., menginformasikan bahwa, Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., menerima kunjungan dan audiensi Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Lampung Barat (Lambar), Maria Lucky Ariana dan Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Lampung, Mohammad Dody Fachrudin, di ruang Bupati Lantai 4 Gedung A Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Kamis (24/8/23).

Dalam momen itu, Bupati Agus Istiqlal memaparkan berbagai potensi yang terkandung di Bumi Para Sai Batin dan Ulama itu. Salah satunya tentang banyaknya spot bermain surfing disepanjang garis pantai di wilayah Pesibar dengan panjangnya yang mencapai hingga 210 KM.

“Pesibar juga memiliki bandara yang diberi nama Muhammad Taufiq Kiemas. Nama tersebut merupakan nama salah satu tokoh di Indonesia yang berasal dari Pesibar, sekaligus suami dari presiden ke 5 Megawati Soekarnoputri, serta nama jalan menuju bandara diberi nama Istri Soekarno yakni Fatmawati,” ungkap Bupati.

Bupati juga menegaskan bahwa, revolusi mental dimulai dari Pesibar. Hal itu dibuktikan dengan penerimaan pegawai gratis, penerimaan Tenaga Kontrak Daerah (TKD) secara gratis, naik jabatan gratis.

“Termasuk berbagai jenis pelayanan kepada masyarakat digratiskan, mulai dari pelayanan pembuatan berbagai izin, pemasangan KWH listrik gratis, hingga pelayanan administrasi kependudukan,” paparnya.

Meski demikian, Agus berharap KPPN Lambar dan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Lampung memberikan berbagai arahan dan bimbingan, khususnya berkaitan dengan urusan keuangan daerah, dengan harapan penyusunan pelaporan bisa dilaksanakan dengan maksimal hingga Pemkab Pesibar bisa kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Lebih luasnya kami berharap agar Pesibar bisa segera lepas sebagai kabupaten tertinggal,” tandasnya. (Rls/Diskominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button