DaerahPemerintahan

Pekab Pesisir Barat Operasikan Pasar Murah Upaya Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2022.

Pesisir Barat Lampung SentralAktual.com Merujuk adanya ketidak pastian sesuasana perekonomian global yang tidak terhindarkan akibat dirupsi geopolitik yang berdamapak dengan negara negara di seluruh dunia tidak terkecuali Indonesi berhadapan dengan risiko Inflasi yang cukup meruncing.

Secara umum Indonesia cendrung lebih terjaga dengan adanya pemerataan kebijakan fiskal dan moneter dengan tepat dan tersetruktur dalam menjaga hubungan keseimbamgan dunia usaha dan investor.

Presiden RI Ir Joko Wododo menginstrksikan kepada para Kepala Daerah penanganan Inflasi sama halnyanya dengan penaganan Covod-19 lalu kerjasama antara Pemerintah Pusat Provinsi dan Kabupaten/Kota harus di lakukan dengan baik.

Daripada itu Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pasisir Barat Operasika Pasar Murah menindaklanjuti arahan Presiden RI pada Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Tahun 2022.

Dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah guna menjaga ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga pangan, daya beli masyarakat dan mendukung kelancaran distribusi serta stabilitas perekonomian di Daerah.

Operasi perdana pasar murah barlangsung di Pasar Minggu Kecamtan Ngambur Minggu (20/11/22) dan agrnda selanjutnya Selasa (22/11/22) akan di gelar di Pasar Way Batu Kecamata Pesisir Tangah Krui.

Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.H. Agus Istiqlal SH.MH diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Drs. Imam Habibudin, M.Si meresmikan Operasi Pasar murah di dampingi oleh para kepala Organisasi Perangkat Daerah (K-a OPD)
unsur Forkopimda Lampung Barat Pesisir Barat, Camat Ngambur dan Masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Imam Habibuddin menyampaikan ” Di laksanakannya Operasi pasar murah bagian dari strategi Pemerintah dalam penanganan dampak inflasi yang sedang melanda ekonomi Indonesia”.

“Dengan kondisi kita di tengah-tengah angka inflasi yang cukup tinggi ini Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat memberikan kupon diskon harga bahan pokok kepada masyarakat terutama masyarakat kurang mampu agar berbelanja di pasar murah”. Jelasnya

“Pemerintah Daerah melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan dan dengan koordinasi yang sangat baik dari Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) mengambil langkah untuk melakukan optimalisasi anggaran dalam APBD”.

“Pengendalian inflasi daerah menjaga keterjangkauan harga, daya beli masyarakat, kelancaran distribusi transportasi dan kestabilan harga dengan kerjasama antar daerah serta memberikan bantuan sosial untuk masyarakat yang rentan terhadap dampak inflasi”.imbuhnya

“Pada giat pasar murah ini bekerja sama dengan Bulog Lampung Utara yan menjual 4 bahan pokok antara lain beras minyak goreng, gula dan telur ayam. Produk ini dijual dengan harga dasar yang relatif terjangkau”.Punkas Staf Ahli Bupati (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button