DaerahPemerintahan

Pemkab Pesisir Barat Gandeng ITERA Gali Petensi Alam Tingkatkan Ekonomi Berkelanjutan.

Pesisir Barat SentralAktual.com Bupati Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., didampingi Wakil A. Zulqoini Syarif, S.H., terima kunjungan Rektor Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha, Phd. Krui Rabu (11/1/23).

Pertemuan berlansung di ruang rapat lantai 4 Komplek Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat. Di ketahui pertemuan selain untuk memperettali silatrrohmi antar keduabelah pihak juga upaya berkolaborasi dan bersinergi dalam menggali dan mengembangkan potensi yang ada di Bumipara Saibatin dan Para Ulama.

Turut hadir dalam audiensi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat , Kepala BAPPELITBANGDA, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kadis Kominfotiksan, Kadis Pemuda dan Olahraga dan Kabag Hukum.

Dalam penyampaianya Bupati selai mengucapkan selamat datang juga menyampaikan “.Pesisir Barat memiliki luas ± 2.889,88 km2 atau 8,39% dari Luas Wilayah Provinsi Lampung, dan secara administratif terdiri dari 11 Kecamatan, dengan 116 Pekon dan 2 Kelurahan”.

“Daerah yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, dengan garis pantai sepanjang 210 kilometer di kelilingi oleh Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) yang mempunyai daya tarik rersendiri sebagai obyek pariwisata dan kaya akan potensi alam yang dapat di kembangkan baik dari pertanian, perkebunan, persawahan, perikanan dan kelautan”. Terang Bupati

Lanjutnya “Oleh karenaitu kami membuka pintu selebar lebarnya kepada ITERA untuk berkolaborasi bersama lapisan masyarakat dalam rangaka menggali dan mengembangkan potesi alam yang ada sehingga arahan pengalaman dan pembelajaran dapat teraplikasikan dalam kerjanyata sehingga mampu meningkatkan kesejatraan ekonomi berkelanjutan bagi masyarakat Pesisir Barat”. Harap Bupati (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button