DaerahPemerintahan

Peratin Pekon Suka Negeri Anzir “Alokasi Realisasi dan Penyaluran BLT-DD Tahap Dua Tahun Anggaran 2023, Berjalan Sesuai Rencana”.

Krui SentralAktual.com Pemerintahan Pekon Suka Negeri Kecamatan Bangkunat Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung sedang dalam proses perealisasian penggunaan anggaran pencairan tahap dua Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD).

Diketahui Anggaran Dana Desa yang bersumber tranfr dari kas Daerah/Kabupaten, sementara Dana Desa tranfr langsung dari Pemerintah Pusat dalamhal ini kementrian keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia.

Dalam penggunaan pecairan tahap satu, Pekon Suka Negeri telah di realisasikan sesuai usulan, di antaranya Operasional Pekon, Tunjangan aparatur, PKK dan Lembaga Himpunan Pasyarakatan (LHP) dan Penguatan lembaga kemasyarakatan lainnya hingga Penyaluran Bantua Langsung Tunai Dana Desa BLT-DD pada Bulan Januari, Pembruari dan Maret 2023..

Untuk penggunaan ADD pada tahap 2 (dua) telah di realisasikan sesuai permohon penacairan dana sama halnya dengan realisasi pada tahap sebelumnya
antara lain Oprasional Kantor, Tujangan, Isentif, pembinaan, penguatan kemasyarakatan dan sarana prasarana lainnya sesuai usulan.

Perogram perioritas DD tahap 2 (dua) yakni ketahanan pangan, berupa pisik peningkatan jalan tani dengan Onderlah yang beralokasi di pemangaku Suka Negri Induk. Akan tetapi khusus Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), telah di salurkan secara langsung kepada 22 (dua puluh dua) maayarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Acara digelar secara digelar di aula Balai Pekon setempat di pimpin langsung oleh Peratin Pekon Anzir di dampingi Sekretaris, Aparatur, Lembaga Himpunan Pemekonan di hadiri Camat Bangkunat Yuzir S.Pd.
Pendamping Desa Zainal Abidin, S.H. Pendamping Lokal Desa Yusron para Pemuka Agama, Adat, Masyarakat dan 22 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dalam sambutannya Peratin Anzir menyampaikan ” BLT-DD Pekon Suka Negeri Periode triwulan kedua April, Mei dan Juni sebesar Rp. 900.000.00 ( Sembilan ratus ribu rupiah ) terbagi dari Rp. 300.000 (Tiga ratus ribu rupiah) Perbulan di berikan secara langsung kepada 22 (duapuluh dua) Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Pekon Suka Neger”.

“Di harapkan azas manfaat BLT-DD dapat membantu KPM untuk memenuhi kebutuhan dasar rumah tangga serta dapat digunakan sebagai tambahan modal usaha sebagai langkah dan upaya pemulihan ekonomi keluarga dampak beberapa tahun terakhir di seluruh penjuru dunia di landa wabah pandemi Kovid-19 tidak terkecuali negara kesatuan republik Indonesia”. ungkap Anzir

“Periortas perogram ketahan pangan Pekon Sukanegeri membangun peningkatan pengerasan jalan dengan onderlah bertempat di pemangku Suka Negeri Induk”.

Diharapkan dengan adanya peningkatan jalan tani di pemangku Suka Neri Induk akan memudahkan masyarakat dalam mengolah lahan dan hasil tani berupa sawah dan kebun sehingga kedepan taraf hidup dan kualitas pendapatan akan meningkat. Selain itu peroses menuju ke makamam umum akan lebih mudah dari sebelumnya”. pungkas Anzir (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button