DaerahPemerintahan

Peratin Pekon Penyandingan Rodial “Realisasi Dana-Desa Tahun 2023, BLT-DD Ambulance Desa dan Peningkatan Jalan Tani”.

Krui SentralAktual.com Pemerintahan Pekon Penyandingan Kecamatan Bangkunat Kabupaten Pesisir Barat, samapi pada saat ini telah menginjak tahapan perealisasian dan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 2 (dua).

Di ketahui rancangan penggunaan dana desa Pekon Penyandingan Tahun Anggaran (TA) 2023, selain BLT-DD, Pisik ketahanan pangan peningkatan jalan usaha tani juga pengadaan mobil siaga kesehatan (Ambulance Pekon/Desa).

Sementara Anggaran Dana Desa telah di alokasikan untuk Operasional pekon dan kemasyarakatan lainnya, Tunjangan aparatur, Lembaga Himpunan Pemekonan (LHP), PKK, Pendidikan Anak Usia Dini (PUD) dan Guru ngaji.

Realisasi dan penyaluran BLT-DD tahap 1 (sat) dan 2 dua) di pimpin langsung oleh Peratin Pekon Penyadingan Rodial didampingi sekretaris M. Jamiri, dihadiri oleh LPMP M.Najib, Ketua Lembaga Himpunan Pemekonan Fitoni dan anggota di Aula Balai Pekon Setempat, Senin (24/7/23).

Selain itu turut hadir Camat Yuzir S.Pd. melalui stafnya Agung, Pendamping Desa (PD) Zainal Abidin, S.H.Pendamping Lokal Desa (PLD), Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Pemuka agama, Adat dan 22 (duapuluh dua) Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pada kesempatan itu di tempat terpisah, Rodial menyampaikan ucapan syukur dan terimakasih kepada segenap Aparatur Pekon, LHP, Masyarakat dan semua pihak yang terlibat baik secara langsung dan tidak langsung, sehingga DD dan ADD Pekon Penyandingan tahap 1 (satu) telah di realisasikan sesuai dengan rencana penggunaan.

“Puji syukur atas berkah rohmah Allah tuhan alam semesta, Pemerintahan Pekon Penyandingan pada hari ini telah sampai pada penyaluran BLT-DD, triwulan ke-2 (dua). Hal ini tentunya tidak terlepas dari kerjasama yang baik dari segenap jajaran Aparat Pekon, LHP dan Masyarakat”.

“Selain itu kami juga sampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, baik dari unsur Pemerintan Kabupaten, Kecamatan, PD, PLD, Bhabin kamtibmas, Bhabinsa dan segenap lapisan atas dukungan bantuan dan kerjasamanya,
Mudah-mudahan penyaluran dan realisasi tahap 2 dapat berjalan sesuai administrasi”. ungkap Rodial

Rodial menambahkan ” BLT-DD Pekon Penyandingan Periode triwulan kedua April, Mei dan Juni sebesar Rp. 900.000.00 ( Sembilan ratus ribu rupiah ) terbagi dari Rp. 300.000 (Tiga ratus ribu rupiah) Perbulan di berikan secara langsung kepada 22 (Dua
puluhdua) Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Pekon Penyandingan”.

“Di harapkan azas manfaat BLT-DD dapat membantu KPM untuk memenuhi kebutuhan dasar rumah tangga serta dapat di jadikan tambahan modal usaha untuk membantu pemulihan ekonomi pasca beberapa tahun terakhir kita di landa wabah Covid-19”. harap Rodial

Lanjut Rodial “Dalam kesempatan ini kami mohon do’a atas kelancaran rencana pengadaan mobil siaga kesehatan (Ambulance Pekon), seyogyanya sekarang masih dalan peroses pengerjaan. Diharapkan dengan adanya Ambulance dapat membantu meringankan beban mayarkat”.

“Tentunya Mobil Siaga Kesehatan ini dapat di gunakan kapan saja dalam waktu 1 x 24 jam, pelayanan kendraan yang responsve, sehingga warga akan mendapat kemudahan ketika hendak di rujuk atau pulang pasca di rawat baik di Puskesmas atau Rumah Sakit. ujar Rodial

“Begitujuga hendaknya atas pembangunan peningkatan jalan usaha tani dengan rabat beton sepanjang 2 x 300 M yang beralokasi di pemangku 4 Rejo Sari, akan memudahkan masyarakat dalam pengkutan hasil pertaniannya”. Pungkas Rodial (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button