DaerahKesehatan

Rapat Kelompok Kerja Operasional Pos Pelayanan Terpadu Kabupaten Pesisir Barat

Pesisir Barat SentralAktual.com Sebagai upaya pencapaian program peningkatkan pelayanan pemerintah pusat provinsi dan kabupaten yang efektif dan efisien dalam berbangsa dan bernegara maka di anggap perlu partisipasi aktiv dari berbagai lapisan dalam satu wadah Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Kabupaten Pesisir Barat tahun 2022.

Rapat kerja Pokjanal Posyandu berlangsung di rumah susun partur Sipil Negara (ASN) Pekon Way Redak Selasa (8/11/22) di pimpin langsung oleh Bupati Dr.Drs.H.Agus Istiqlal.SH.MH. yang di wakili Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra Audi Marfi.S.pd.MM. para narasumber dan Organisasi Perangkat Daerah terkait.

Dalam kesempatan itu Audi menyampaikan
“Kondisi keluarga sebagai unit kecil dalam masyrarakat mempunyai arti besar dalam pembangunan”

“Kesejahteraan keluarga merupakan barometer bagi kesejahteraan masyarakat pada umumnya sehingga dapat membina keluarga secara langsung dan menjangkau banyak sasaran”.

“Pokjanal Posyandu adalah kelompok kerja yang tugas dan pungsinya mempunyai keterkaitan dalam pembinaan penyelenggaran pengelolaan posyandu yang berkedudukan di pusat provinsi kabupaten Kecamatan dan desa”.

“Keanggotaan Pokjanal berasal dari instansi baik instansi teknis maupun pendukung yang diharapkan dapat membangun kesepahaman”.

” Posyandu merupakan tanggung jawab bersama dalam rangka memberikan layanan sosial dasar kesehatan pendidikan dan peningkatan ekonomi keluarga”.

“Posyandu merupakan organisasi sosial yang dibentuk untuk memberikan pelayanan kesehatan serta mendorong ekonomi keluarga dengan tujuan memperoleh hak-hak dasarnya khususnya hak mendapatkan pelayanan kesehatan yang diselenggarakan untuk masyarakat”. Pungkasnya. (red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button