Hukrim

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Krui Diteksidini Gangguan Kamtib dan Serap Keluhan WBP Lewat Salam Pemasyarakatan.

Krui SentralAktual.com Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Krui menggelar kegiatan rutin salam pemasyarakatan. Kegiatan berlangsung di Lapangan Rutan Krui, Senin (18/9/23).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) Jonli Oswan, S.H. di dampingi para Kepala Regu Pengamanan (Karupam) dan Jajaran di ikuti seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Krui.

Salam Pemasyarakatan adalah sarana untuk berdialog secara langsung dengan WBP dalam rangka menditesi sejak dini gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib) Rutan.

Selain itu untuk peningkatan pelayanan, serta sarana pendekatan antara Petugas dan WBP dengan mendengarkan keluh kesah Wargabinaan selama melaksanakan pembinaan di Rutan Kelas llB krui.

Di sela acara Ka. KPR mengingatkan warga binaan untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan dan memperbanyak aktifitas terutama di pagi hari.

“kebersihan diri dan lingkungan tetap dipertahankan dan ditingkatkan, jangan malas dan perbanyak aktifitas terutama di pagi hari sehingga terhindar dari penyakit,” jelas Ka.KPR;

Jonli Oswan menambahkan “Pelayanan di Rutan Krui ini telah di laksankan sesuai Operasinal Prosedur yang maksimal. Namun demikian. Jika ada keluhan bersifat privasi agar dapat langsung menghadap ke saya ataupun petugas yang berjaga”, ungkap Jonli

Di penghujung penyampaian Jonli
menghimabau, mengingatkan sekaligus menekankan warga binaan untuk patuhi peraturan yang ada dan menjalankan kewajibannya dengan baik.

Taat menjalankan ibadah sesuai agama dan/atau kepercayaan yang dianutnya serta memelihara kerukunan beragama. Mengikuti seluruh kegiatan yang diprogramkan.
Patuh, taat, dan hormat kepada Petugas.
Mengenakan pakaian seragam yang telah ditentukan.

Memelihara kerapihan dan berpakaian sesuai dengan norma kesopanan.
Menjaga kebersihan diri dan lingkungan hunian serta mengikuti kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka kebersihan lingkungan hunian; dan
Mengikuti apel kamar yang dilaksanakan oleh petugas. pungkas Jonli (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button