Hukrim

Rutan Kelas llB Krui Razia Barang Berlebihan Kamar Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan.

Krui SentralAktual.com Dalam rangka menciptakan kamar hunian nyaman dan kondusif, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Krui menggelar razia barang berlebih Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kegiatan dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) Jonli Oswan, S.,H. diikuti oleh Staf KPR, , Komandan Regu dan Anggotan Regu pengamanan 4, Kamis (14/12/23).

Kegiatan dilakukan bertujuan untuk memisahkan barang barang yang melebihi ketentuan sehingga menciptakan kondisi kamar hunian yang tidak kondusif, kotor dan Bau.

Dalam arahannya Jonli Oswan, mengingatkan jajaran petugas agar melakukan pemeriksaaan secara detail dan serius, jika menemukan barang WBP yang melebihi ketentuan agar segera dipisahkan.

“Saya berharap pelaksanaan razia kamar WBP betul betul di lakukan dengan detail, jangan sampai ada barang yang yang luput dari pemeriksaan. Ketika nanti menemukan barang berlebih segera di pisahkan”. punkas Jonli

Penggeledahan dilakukan ke seluruh kamar hunian dimulai dari blok damar hingga blok tuhuk dengan dilakukan pemeriksaan barang barang WBP secara teliti oleh petugas.

Dalam prosesnya, ditemukan beberapa barang barang WBP Berupa pakaian yang melebihi Ketentuan yaitu 5 Baju dan 5 celana. Barang yang berlebih tersebut dipisahkan untuk kemudian dimusnahkan;

Dengan dilaksanakannya kegiaatan Penggeledahan Kamar hunian diharapkan dapat Lingkungan kamar hunian yang nyaman, Bersih dan Kondusif

Seluruh kegiatan selesai dilaksanakan dengan aman & tertib. Yang selanjutnya dilaporkan kepada kepala kantor Wilayah Kementerian Hukum & HAM Lampung. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button