DaerahHukrim

Upaya Pencegahan Ganguan Kamtibmas Polres Pesisir Barat Akan Tertibkan Kegiatan Pesta Pada Malam Hari Lewat Pukul 22 WIB.

Krui SentrakAktual.com Dalam upaya pencegahan tindak pidana atau upaya Preventif Kepolisian, Polisisian Resort Pesisir Barat (Poles) menrtibkan kegiatan pesta malam.

Hal itu di sampaikan langsung Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra S.IK.MH, Rabu (10/5/23). “Penertiban kegiatan pesta malam yang dilakukan menjalankan printah lisan Kapolda Lampung”. singkat Kapolres

Kapolres menambahkan “Selain perintah hal ini merupakan hasil analisa dan evaluasi Kepolisian, sering terjadi keributan antar warga bermula dari kegiatan hiburan malam”.

“Upaya preventif kepolisian aebagi bentuk himbauan kepada segenap lapisan masyarakat bahwa kegiatan hajatan malam masyarakat itu tetap boleh dilaksanakan namun apabila kegiatan sudah selesai tidak ada lagi acara hiburan tambahan berbentuk masal yang dilakukan sampai menjelang larut malam, karena untuk menjaga toleransi bagi warga lain, anak anak yang akan beristirahat malam”.

“Untuk itu diharapkan kepada penyelenggara hajatan agar dapat benar benar memahami aturan pelaksanaan hajatan malam dan menghilangkan kegiatan kegiatan kontra produktif (contohnya jadi ajang keributan, peredaran minuman keras dan narkoba) yang dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas dan kerukunan antar warga”.

“.Sebab dari hasil pengamatan umum, Sekira jam 22.00 wib kegiatan hajatan inti sudah berhenti total dan dihimbau untuk tidak dilanjutkan dengan acara tambahan seperti contohnya hiburan musik yang dapat memancing kerumunan warga untuk tetap berpesta dan dapat menjurus kepada situasi yang kontra produktif, yang mana waktu waktu tersebut adalah waktu beristirahat bagi kita semua bahkan anak anak kita untuk mempersiapkan diri menjalani aktifitas maupun Ibadah di keesokan harinya”.

“Kami polres Pesisir barat tetap memberikan pelayanan kepolisian dalam bentuk patroli malam dan penjagaan terhadap kegiatan kegiatan masyarakat, untuk itu bagi penyelenggara hajatan diharapkan agar tetap berkordinasi dan komunikasi kepada kepolisian sehingga surat izin keramaian benar benar menjadi pedoman bagi masyarakat yang menyelenggarakan hajatan atau even, agar kita bersama sama bisa mengantisipasi hal hal yang merugikan dalam kegiatan/ hajatan masyarakat tersebut” tutup Kapolres. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button