DaerahHukrim

Wakapolres Kompol Rafli Yusuf Nugraha, Pantau Secaralangsung Pengamanan Peringatan Wafatnya Isa Almasih di Rumah Ibadah Stasi ST Paulus dan GPIB Way Handop.

Pesisr Barat SentralAktual.com Kapolres AKBP Alsyahendra S.IK.,MH. yang di wakili oleh Wakapolres Kompol Rafli Yusuf Nugraha S.IK.,M.IP. melaksanakan kegiatan pantauan situasi pengaman di rumah Ibadah Stasi ST Paulus di Pekon Sumber Agung Kecamatan Ngambur dan rumah Ibadah GPIB Way Handop Pekon Marang Kecamat Pesisir Selatan Jum’ar (8/4/23).

Pengamanan di laksanakn oleh gabungan jajar Polres Pesisir Barat, Polsek Pesisir Selatan dan Polsek Bangkunat dalam rangka mperingati hari wafatnya Isa Almasih (Jum,at Agung).

Di sela pemantauan kegiatan Kompol Rafli mengatakan “Hadirnya Polisi di tempat Ibadah bermaksud untuk memastikan pelaksanaan Ibadah peringatan wafat Isa Almasih berjalan aman dan lancar”. singkat Kompol Rafli Yusuf

Kompol Rafi menambahkan “Keamanan serta kenyamanan dalam dan saat beribdah bagi setiap pemeluk kepercayaan salah satu bagian dari tugas pokok dan fusi Polri
sebagai pelindung, pengayom dan pelayan seluruh lapisan masyarakat tanpa memandang Eas, Suku maupun Agama”.

“Untuk itu atas perintah Kapolres Pesisir Barat kami tempatkan beberapa personil baik Polres maupun Polsek melakukan pengamanan di gereja gereja yang ada di wiliyah hukum Polres Pesisir Barat”.

“Dan saya cek langsung guna memastikan personil yang tersprint melaksanakan kegiatan pengamanan tersebut, sehingga umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah dapat khusyuk dan tenang menjalankannya”. jelas Waka Polres

Lanjut Waka “Diketahui Jumat Agung adalah peristiwa sakral bagi umat Kristiani karena mengenang wafat Yesus Kristus demi menebus dosa manusia. Peristiwa wafat Yesus di kayu salib, diperingati dengan wajib berpantang dan puasa bagi umat Katolik”.

“Pengamanan ini merupakan Wujud negara Hadir dan upaya preventif aksi intoleransi,serta menjamin kebebasan beragama bagi siapapun masyarakat yg meyakininya,,melalui kesempatan ini kami keluarga besar Res Pesisir Barat mengucapkan selamat merayakan hari paskah bagi saudara saudari kami yg merayakannya dan kami pastikan keamanan seabagai wujud nyata tugas pokok kami”. pungka Waka Polres (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button